Menyambut E-Katalog

Sangkuriang-Bandung. Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Dispsiad) melaksanakan kegiatan Bimtek E-Katalog internal di gedung Upala Pratama Dispsiad, Jl. Sangkuriang 17 Bandung, Jawa Barat.

Kepala Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Kadispsiad) Brigjen TNI Heny Setyono, S.Psi., M.Si memberikan arahan awal dalam kegiatan pembukanya. Penekanan yang disampaikan diantaranya terkait dengan produk administrasi, khususnya yang keluar, agar dicermati dan diteliti oleh pembuatnya secara berjenjang sebelum diajukan untuk ditandatangani Kadispsiad. Beliau menyampaikan agar personel Dispsiad senantiasa bersyukur atas apa yang telah didapatkan saat ini, sehingga menekankan agar melakukan yang terbaik dalam mengikuti kegiatan bimtek. Beliau juga membuka saran dan masukkan dari seluruh anggota, baik yang disampaikan melalui Subdis/Lembaga/Bagian maupun langsung disampaikan langsung kepada Kadispsiad, sehingga Dinas bisa mengadakan/memberikan yang terbaik untuk anggota agar bisa melaksanakan tugas secara optimal.

Kegiatan dilanjutkan dengan dipimpin oleh Kepala Bagian Program dan Anggaran (Kabagproggar) Letkol Inf Megan Andana, S.Psi., M.Psi., M.Han., Psikolog. Kabagproggar membagikan informasi penekanan-penekanan hasil kegiatan Bimtek Terpusat Bidang Pengawasan TNI AD di Pusziad dan Rapat Kerja Teknis Bidang Perencanaan dan Anggaran TNI AD TA. 2024 di Jakarta. Khusus terkait E-Katalog (e-purchasing), sudah menjadi keharusan bagi semua kementrian dan lembaga pemerintahan untuk melaksanakan proses e-katalog dalam proses pengadaan barang dan jasa pada pelaksanaan anggaran tahun 2024.

Penjelasan teknis dan praktek e-katalog dipandu oleh Kepala Seksi Pelaksanaan Penganggaran (Kasilakgar) Mayor Cku Roy Astyanto, S. M. Kegiatan diikuti oleh sekitar 60 peserta yang terdiri dari satu orang Pamen, satu orang Pama, Pasimin, Pembuat wabku dan operator yang mewakili Subdis/Lembaga/Bagian masing-masing.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”

(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna